Jika Anda sedang mencari usaha bisnis baru dan sedang mempertimbangkannya di industri kecantikan, ini artikel untuk Anda. Hari ini, kita melihat delapan keuntungan utama menjalankan bisnis rambut, bisnis kecantikan atau bisnis kosmetik untuk membantu membuat keputusan Anda sedikit lebih mudah.

Tidak dapat disembunyikan fakta bahwa industri kecantikan adalah bisnis besar di Inggris dan di seluruh dunia. Dengan peningkatan penekanan pada kesehatan, perawatan diri dan keinginan untuk tampil dan merasa baik, semakin banyak masyarakat yang siap untuk berpisah dengan uang hasil jerih payah mereka untuk mencapai tujuan kecantikan mereka.

Berpikir untuk memanfaatkan permintaan dan memulai bisnis di sektor ini? Sebelum terburu-buru mengambil keputusan investasi, bacalah delapan keuntungan utama kami dalam menjalankan bisnis rambut, kecantikan, atau kosmetik. Pada akhirnya, Anda akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang apakah itu tepat untuk Anda.

1. Bagian dari komunitas lokal

Membuka bisnis kecantikan yang sukses di jalan raya lokal Anda yang dapat diandalkan orang untuk perawatan berkualitas tinggi akan memperkuat Anda sebagai bagian penting dari komunitas, terutama jika Anda memberikan pengalaman yang dipersonalisasi dan mengenal pelanggan Anda.

Terkait perawatan yang memengaruhi penampilan kita, penting bagi kita untuk merasa percaya pada sebuah bisnis. Jika Anda memberikan layanan pelanggan yang luar biasa, pengalaman unik, dan layanan dengan harga terjangkau, kemungkinan besar ini akan menyebar dari mulut ke mulut ke orang lain di area lokal.

2. Pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi

Jika Anda memiliki bisnis kecantikan atau kosmetik, Anda dapat memberikan pengalaman pelanggan yang disesuaikan yang membedakan Anda dari pesaing. Dengan mengobrol dengan pelanggan, memberi mereka konsultasi yang dipersonalisasi, dan mencari tahu persis apa yang mereka cari dalam produk kecantikan, kemungkinan besar mereka akan mengirimkan referensi ke Anda. Jika pelanggan memiliki pengalaman positif dalam bisnis kecantikan Anda, mereka dapat yakin bahwa teman atau anggota keluarga mereka juga akan merasa puas.

Untuk mendapatkan layanan yang berkesan dan dipesan lebih dahulu, Anda dapat menawarkan instruksi kepada setiap pelanggan tentang cara menggunakan produk kosmetik dan membantu mereka memilih yang terbaik untuk jenis kulit mereka. Dengan bisnis rambut, Anda dapat menciptakan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi dengan membuat mereka merasa nyaman, menawarkan minuman dan terlibat dalam percakapan dengan mereka. Anda juga dapat berbicara dengan mereka tentang produk rambut yang akan melengkapi jenis rambut dan tujuan rambut mereka. Hal ini tidak hanya menunjukkan bahwa Anda peduli, tetapi juga menunjukkan bahwa Anda memiliki pengalaman dan keahlian untuk memberikan layanan berkualitas tinggi.

Menurut Janet Curmi, Vice President of Global Education & Development and beauty expert:

Pelanggan menginginkan nasihat yang tulus, layanan pelanggan yang luar biasa, dan merasa bahwa Anda benar-benar mendengarkan mereka. Fakta ini tidak akan pernah berubah.

3. Pemasaran khusus

Jika Anda memiliki bisnis kosmetik kecil, Anda dapat dengan mudah menargetkan ceruk tertentu. Hal ini tidak selalu terjadi pada perusahaan besar yang percaya bahwa margin keuntungan terlalu rendah untuk produk khusus ritel. Anda dapat memilih untuk meluncurkan rangkaian riasan dan perawatan kulit untuk orang-orang yang alergi terhadap bahan tertentu, atau yang vegan dan bebas dari kekejaman. Dengan melakukan ini, Anda menciptakan merek yang akan diingat orang ketika mereka membutuhkan produk kosmetik tertentu atau yang dapat mereka rekomendasikan kepada teman yang memiliki masalah serupa dalam menemukan kosmetik yang tepat.

4. Bangkitnya influencer media sosial

Influencer sedang mengubah wajah industri kecantikan, terutama di YouTube dan Instagram. Konsumen mulai menolak bentuk pemasaran yang lebih tradisional dengan A-listers yang mempromosikan produk di iklan majalah, dan sebaliknya ingin online, berinteraksi dengan influencer, dan mendapatkan tanggapan pribadi.

Pengeluaran global untuk pemasaran influencer bernilai sekitar $ 8 miliar, angka yang diperkirakan akan melonjak menjadi $ 15 miliar pada tahun 2022. Selain itu, merek kecantikan ternama Estée Lauder melaporkan bahwa mereka sekarang menghabiskan 75 persen dari anggaran pemasarannya untuk para influencer.

5. Janji spontan

Jika Anda mendirikan toko di area pejalan kaki yang tinggi, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari janji temu spontan di mana pelanggan memutuskan ingin potong rambut atau wax alis di menit-menit terakhir. Meskipun lokasi di jalan raya yang ramai atau di pusat perbelanjaan yang ramai kemungkinan besar berarti membayar lebih untuk menutupi tagihan tempat tersebut, Anda mungkin akan menebusnya dengan kelulusan perdagangan yang akan Anda tarik.

Tentu saja, bisnis kecantikan Anda mungkin sangat populer sehingga tidak selalu dapat mengakomodasi pelanggan tak terduga yang ingin membuat janji. Namun jika Anda memberikan layanan pelanggan yang baik dan salon Anda dipenuhi dengan pelanggan yang puas, kemungkinan besar mereka akan menunggu beberapa hari lagi untuk menggunakan bisnis Anda.

6. Dapat dengan mudah menampilkan hasil akhirnya

Bagaimana produk terlihat dan bekerja pada kulit adalah kunci dalam industri kecantikan. Hal yang baik tentang ini adalah Anda dapat dengan mudah menunjukkannya dengan berbagai cara. Baik itu pengemasan produk, demonstrasi langsung, atau foto sebelum dan sesudah, Anda dapat mendemonstrasikan kepada pelanggan di toko, di situs Anda, di iklan, dan di media sosial, perbedaan yang dapat dihasilkan produk Anda.

Misalnya, beberapa merek make-up kelas atas memiliki pajangan dengan jenis maskara yang berbeda dan gambaran bagaimana masing-masing akan terlihat di bulu mata. Saat berbelanja di toko kecantikan besar, banyak pelanggan akan memilih merek kosmetik yang memberikan upaya ekstra untuk memberi tahu mereka bagaimana tampilannya.

7. Bisa mobile

Salah satu manfaat terbesar menjalankan bisnis rambut, kecantikan, atau kosmetik adalah Anda dapat dengan mudah menawarkan layanan seluler. Ini sering kali dapat memberi Anda lebih banyak fleksibilitas daripada beroperasi dari salon, sehingga Anda dapat mengatasi Anda dan komitmen pribadi klien Anda. Mampu menyesuaikan layanan Anda dengan kehidupan pelanggan yang sibuk akan membantu membangun hubungan profesional Anda dan meningkatkan loyalitas pada merek Anda. Biaya awal untuk bisnis kecantikan seluler juga akan lebih rendah, karena Anda tidak perlu berinvestasi di suatu tempat.Diterjemahkan dari : https://www.pointfranchise.co.uk/articles/8-advantages-of-running-a-hair-beauty-or-cosmetics-business-6399/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *